Ada pemerhati blog Pesona Evie Tamala ( PET ) yang bertanya seputar blog Pesona Evie Tamala yang juga dibuat di blogspot.

Mengapa blog Pesona Evie Tamala pindah ‘rumah’?

Sebenarnya bukan pindah rumah, tapi punya rumah baru, yaitu di blogspot.com

Apa bedanya yang di multiply dengan yang di blogspot?

Kalau pemilik akunnya sama, materinya juga sama. Yang berbeda mungkin cara penyajiannya saja. Dan juga, kalau di multiply itu kan blog grup, sedang di blogspot bukan grup, tapi personal blog.

Apa kelebihan rumah baru ini?

Kalau soal kelebihan, rasanya blog PET yang di multiply maupun yang di blogspot masih banyak memiliki kekurangan. Hal ini karena keterbatasan pengetahuan dan kemampuan sang pemilik akun dalam dunia blogging. Tapi, meski kedua blog ini bisa diakses oleh siapa saja, ada yang membedakannya. Jika di multiply, siapapun bisa memberikan komentar asalkan memiliki akun di multiply, bahkan bisa ikut menyumbangkan postingan apabila ikut menjadi member di grup ini. Sedang di blogspot, siapapun bisa memberikan komentar tanpa harus memiliki akun di blogspot, hanya saja tidak bisa ikut menyumbangkan postingan, karena memang bukan blog grup.

Pilih mana, multiply atau blogspot?

Saya pengen dua-duanya bisa tetap berjalan ( maruk mode ) karena meski materinya sama, tapi selain penyajian yang agak berbeda, blog ini juga punya komunitas sendir-sendiri. Tapi kalaupun yang di multiply tidak bisa berkembang ( karena sebuah grup membutuhkan kreatifitas yang tinggi dari adminnya, dan itu tidak ada pada saya ) Insya Allah tidak akan saya hapus. Bagaimanapun, keberadaan blog PET di multiply telah membuat sejarah tersendiri khususnya bagi saya, sebab berawal dari sanalah, apa yang awalnya hanya ada dalam mimpi, Alhamdulillah telah menjadi kenyataan. Tapi kalau boleh jujur, saya merasa lebih nyaman dan lebih bisa berekspresi ketika berada di rumah yang baru ini.


3 komentar

  1. herawati  

    Teteh evi...saya pingin banget ketemu teteh.tanggal 7:saya rencana mau kejakarta.oleh gak te..saya ketemu tete.saya pingin bangaet.semoga allah membukakan hati tete ketemu sma saya(amin)

  2. herawati  

    Sebenarnya saya belum pernah kejakarta te...tp saya usahakan supaya bisa ketemu tete evi.mudah2 tete evi mau ketemu saya.saya berasal dari jambi.
    saya kagum dengan sikap tete yang lembut dan keibuan.mudah2 an bisa berbagi ( amin)semoga allah memberkahi perjalanan saya ketemu tete evi.

  3. herawati  

    Teteh evi...saya pingin banget ketemu teteh.tanggal 7:saya rencana mau kejakarta.oleh gak te..saya ketemu tete.saya pingin bangaet.semoga allah membukakan hati tete ketemu sma saya(amin)

Posting Komentar

 

Recent Posts

Blog Archive

Who is Evieter?

Evieta Lovers

Nada-nada Cinta

Mari dukung Evie Tamala untuk terus berkaya dengan hanya membeli kaset / cd / vcd dan atau dvd yang asli, bukan yang bajakan. Evieter