Album
Album Emas Evie Tamala

Artis
Evie Tamala

Penata Musik
-

Produksi
Blackboard / PT SSS

Tahun
1996



Daftar lagu

Side A
Selamat Malam, cipt. Evie Tamala
Cinta Biru, cipt. Muchtar B
Sebuah Janji, cipt. Imam S Arifin/Evie Tamala
Jangan Dilawan, cipt.
Cinta Parabola, cipt. Nano S
Racun Cinta, cipt. Muchtar B
Rambut, cipt. Eddy Lestaluhu
Kumis, cipt. Eddy Lestaluhu
Kang Mas, cipt. Eddy Lestaluhu

Side B
Dokter Cinta, cipt. Muchtar B
Cita Cinta, cipt. Muchtar B
Cinta Ketok Magic, cipt. Nano S
Kangen, cipt. Manthou’s
Hari-Hari Cinta, cipt. Muchtar B
Rahasia Cinta, cipt. Imam S Arifin/Latief Khan/Evie Tamala
Aduh Sayang, cipt. Muchtar B
Ojo Gawe-Gawe, cipt. Manthou’s
Cinta dan Agama, cipt. Muchtar B
Rumah Bambu, cipt. Muchtar B


Sukses dengan penjualan album Selamat Malam, ternyata mendorong pihak Blackboard untuk mengeluarkan album seleksi dari lagu-lagu yang pernah hits di album-album Evie Tamala sebelumnya. Masih menjadikan lagu Selamat Malam sebagai unggulan, album ini juga berisi lagu-lagu lama yang di aransemen ulang oleh Alik Ababiel.

Lagu-lagu lama yang diaransemen ulang dalam album ini antara lain; Cinta Biru, Jangan Dilawan, Cinta Parabola, Racun Cinta, Rambut, Kumis, Kang Mas, Dokter Cinta, Cita Cinta, Cinta Ketok Magic, Kangen, Hari-Hari Cinta, Rahasia Cinta, Aduh Sayang, Cinta dan Agama serta Rumah Bambu. Dua lagu diambil dari album Selamat Malam ( lagu Selamat Malam dan Sebuah Janji ) dan sebuah lagu diambil dari album Yogya Priyangan ( lagu Ojo Gawe-Gawe ) dengan aransemen aslinya.




Syair Lagu


Selamat Malam, cipt. Evie Tamala

Selamat malam duhai kekasih, sebutlah namaku menjelang tidurmu. Bawalah aku dalam mimpi indahmu, di malam yang dingin sesunyi ini.
Selamat malam duhai kekasih, kan kusebut namamu menjelang tidurku. Agar kau hadiar dalam mimpi indahku, di peraduan yang sunyi ini.
* Gelisah hatiku karna kau jauh dariku. Tak lelap tidurku karena terbalut rindu
Adakah rindu didalam hatimu, seperti diriku merindukanmu.



Cinta Biru, cipt. Muchtar B

Walau rambut berubah hitam jadi putih, hati takkan berubah biar musim berganti. Cintaku untukmu sayangku untukmu.
Sampai kaki melangkah ku bertongkat kayu, hingga akhir nafasku melepaskan badan. Cintaku untukmu sayangku untukmu.
*Tiada hari-hari yang aku lalui tanpa bayang wajahmu, hiasan senyummu mengikat jiwaku.
Diatas langit biru dan kedipan bintang, kucantum cita cinta hidup bersamamu. Jalinan cinta biru.
Sepuluh jariku kumohon padaMu, satukan jodohku ya Allah ya tuhanku.


Sebuah Janji, cipt. Imam S Arifin/Evie Tamala

Harus kemana lagi, kini aku mencari. Dirimu yang tlah pergi, hilang tiada berita sampai kini.
Kini tiada lagi keceriaan hati. Sunyi sepi sendiri, tanpa dirimu lagi oh kekasih.
* Tiada kau rasakan semua kerinduan, lama ku tenggelam dalam penantian.
Tidak kah kau tahu derita hatiku. Disetiap waktu kusebut namamu.
Kutanamkan janji dalam hati ini, kau tetap kunanti sampai kau kembali.


Jangan Dilawan, cipt.

Lebih baik mengalah ya nona, jangan jangan dilawan. Orang lagi biasa ya nona, jangan jangan dilawan. Dia juga tak tahan kalau kita diamkan. Kunci saja semua pintu jangan dibuka, lihat saja dua tiga hari dia pasti nyembah-nyembah lagi.
( minta inilah, minta itulah. Kunci deh….)
Lebih baik mengalah ya nona, jangan jangan dilawan
*Laki-laki punya kekuatan. Laki-laki punya kekuatan, kita-kita punya kelembutan dalam bercinta ada ketulusan.
Cari-cari dalih kepuasan, kita-kita lebih memuaskan karena cinta ada kejujuran.
Yang busuk disimpan berbau juga, yang baik disimpan tak akan kemana.


Cinta Parabola, cipt. Nano S

Kapan cinta anu suci tigin jangji milih hiji. Cinta sanes parabola, gunta ganti pilihan kamana mana.
Kapan asih keudah nyata, hate teguh mikacinta. Cinta model jarak jauh, kadang kala hasilna teu pararuguh.
Cinta parabola saliwatan pinuh bagja. Cinta parabola bisa pindah pindah rasa. Anjeun kumalayang kawas heulang, meber jangjang neang nu kabandang.
*Sing ati ati ah tong sologoto ah, ulah pedah ulin langit hate gancang ngait.
Sing ati ati ah tong sologoto ah, memeh resmi rek narima teang heula pribadina
Sing ati ati ah tong sologoto ah, ulah pedah ulin langit hate gancang ngait.
Sing ati ati ah tong sologoto ah, memeh resmi rek narima teang heula pribadina



Racun Cinta, cipt. Muchtar B

Terkubur mati cintaku karena dustamu, luka berdarah kering membatu terjerat cinta yang palsu
Seberat beban sengsara masih bisa kutahan, tapi kalau kecurangan cinta membuat batinku tersiksa tiada rela ku terima
*Ho……Tiada ada duanya kejamnya hatimu, kau sayang-sayang diriku dalam racun cinta
Ha…….Kiranya cinta dan sayang hanya sandiwara, kau manja-manja diriku dalam racun cinta
Belaian dan kemesraan yang dulu kau berikan penghias kecurangan


Rambut, cipt. Eddy Lestaluhu

Rambut, rambut siapa ini kasih, bikin tak enak hati. Di kemeja putih ini kutemukan. Aduh aduh aduh sakitnya. Semalam engkau kemana, semalam makan dimana, semalam duduk dimana?
( Mana mana mana ) Siapa sama siapa? ( Bukan siapa siapa ). Aku..aku..aku benci kamu.
Rambut rambut siapa ini kasih, bikin tak enak hati.
* Gara-gara rambut itu hari-hari ku terganggu. Oh aku takut kehilanganmu
Gara-gara rambut itu hari-hari kucemburu. Oh engkau bohong di belakangku
Ada rambut lain ( Rambutku sendiri ). Rambut-rambut cinta yang lain



Kumis, cipt. Eddy Lestaluhu

Kalau boleh jangan kau cukur kumismu, ada gairahku sayang
Aku mohon jangan kau cukur kumismu, pintaku padamu sayang
Kumis ah kumis, kumismu ah…sadis ah sadis, kumismu aduhai
Aku mohon jangn kau cukur kumismu, pintaku padamu sayang
*Mula mula ku tak suka sentuhan halus kumismu bikin aku merinding malu
Lama-lama asyik juga sentuhan halus kumismu bikin aku terbuai rindu
Barulah kemarin kita tak jumpa, semalam kumismu ah..ah…mengusik lagi


Kang Mas, cipt. Eddy Lestaluhu

Pikir pikir dong sedikit aduh aduh kang mas, masa masa gak ngerti. Pikir pikir dong sedikit aduh aduh du du duh kang Mas, masa masa gak paham.
Apa sih sayang? Halah pura pura. Apa sih apa sih sayang?Lah kok pura pura. Ya ya ya ya ya ha...Jangan bikin kecewa kang mas. Mana mungkin
Pikir pikir dong sedikit aduh aduh aduh kang Mas, masa masa gak paham.
*Siang kang mas kerja malam juga kerja, kapan waktunya untuk saya. Ha.. ha.. ha.. ha.. ha.. ha..
Bukan kata sayang bukan lah rayuan, yang kuharapkan perhatian. Ha.. ha.. ha.. ha.. ha.. ha..
Betul juga, betul!Tul tul apanya yang betul, sebulan kang mas tak datang datang untuk saya.


Dokter Cinta, cipt. Muchtar B

Penyakit cinta yang kurasakan telah hilang semenjak engkau datang. Kau pengobat lukaku, pengobat sakit hati, kau penerang cinta yang hampir mati
Demam cinta yang kini kurasa telah hilang semenjak engkau datang. Kau penghapus derita, penghapus gelap buta, kau penerang cinta yang hampir mati.
Ho.. Kau penyuluh hidupku
*Dokter cintaku, kau sembuh sakitku dengan resep cintamu. Rasa kecewa yang dulu tiada terasa lagi
Dokter cintaku,kelembutan sikapmu mengobati lukaku. Rasa kecewa yang dulu tiada terasa lagi.
Doter dokter cintaku engkaulah harapan.Dokter dokter cintaku engkau lah pujaan



Cita Cinta, cipt. Muchtar B

Mendarah daging cintaku padamu Yang, kata hati dan sumpahku. Biar langit dan bumi menghimpit badan pabila itu kuingkari. Percayalah sayangku…….
( seandainya engkau dapat merasa semua yang aku rasa, pasti akan ada ketentraman cinta diantara kita berdua )
Mendarah daging cintaku padamu Yang, kata hati dan sumpahku. Biar langit dan bumi menghimpit badan pabila itu kuingkari
*Namun aku hanyalah manusia yang tak luput dari hilaf dan rasa lupa, maafkanlah.
Manusia hanyalah berusaha tapi Tuhan Yang Maha Esa berkuasa, segalanya.
Hasrat dan cinta semoga tercapai…


Cinta Ketok Magic, cipt. Nano S

Cinta itu Bang bukan ketok magic, ditutup-tutup pantang dilirik. Cinta terasa asyik berbunga-bunga saat dipetik.
Cinta itu Bang bukan supermarket, mengada-ada biar kepelet. Cinta kan tetap lengket tak akan pudar walau kepepet.
*(Kalau cinta kalau cinta) Indah terasa suka dan duka
(Kalau cinta kalau cinta) Getar asmara merambah jiwa
Penuh pengorbanan, penuh kesabaran, penuh kelembutan, penuh keimanan



Kangen, cipt. Manthou’s

Pitung sasi lawase nggonku ngenteni, mung sliramu wong bagus kang dadi ati. Rino wengi mung tansah tak impi-impi, jroning ati kangenku setengah mati.
Jenang gulo yo mas yo mbok ojo lali, ngelingono rikolo jaman semono. Sliramu janji aku sedyo ngenteni, lair batin tresnaku terusing ati.
*Kangen…Wong kangen ngene rasane. Rindu ni ye.. Rindu rindu wong bagus kowe tak tunggu
Kangen…Wong kangen opo tambane. Rindu rindu tambane kudu ketemu
Klopo mudo enake kanggo rujakan, leganono aku kang nandang kasmaran. Mbalung janur wong bagus tak anti anti, Ngusadani wong kangen ndang antuk jampi.



Hari-Hari Cinta, cipt. Muchtar B

Celekat celekit hatiku seakan dibawa lari oleh si pencuri cinta pujaan. Dibelai-belai hatiku, dibuai-buai jiwaku
Celekat celekit hatiku seakan dibawa terbang oleh si pencuri cinta pujaan. Dibelai-belai hatiku, dibuai-buai jiwaku. Dibelai-belai hatiku, dibuai-buai jiwaku
*Senin, Slasa, Rabu kumulai berkenalan, kirim surat cinta kata mesra-mesraan.
Kamis, Jum’at, Sabtu malam Minggu pacaran, bisik-bisik cinta saling manja-manjaan.
Hari-hari cinta begitu indahnya….


Rahasia Cinta, cipt. Imam S Arifin/Latief Khan/Evie Tamala

Malu malu aku mengatakan, ada getar cinta makin membara. Rindu rindu bila tak bertemu, debar debar hati makin menjadi. Harus bagaimana aku mengatakan, sedangkan bibirku tak mampu berbicara.
Malu malu aku mengatakan, ada getar cinta makin membara….
*Resah gelisah yang kini kurasakan, menyimpan rahasia hati ini.
Mungkin kah ada perasaan yang sama, agar terungkap tabir dinta ini.
Andaikan kumampu menggapai hatimu, rahasia cinta dapat manjadi nyata


Aduh Sayang, cipt. Muchtar B

Dari omongmu, cuma omongmu kuharap sepatah kata cinta darimu, kuharap sepatah kata pasti darimu.
Dari omongmu, cuma omongmu kata janjimu penghapus keraguanku, kata sumpahmu penghapus rasa bimbangku. Dari omongmu….
*Aduh duh sayang ( duh sayang ) . Jangan bikin lama lama aku jadi kesepian. Rindu rindu rasanya mabuk asmara (mabuk asmara oi mabuk asmara )
Aduh aduh sayang ( duh sayang ) . Jangan bikin lama lama jantung jadi berdebaran. Rindu rindu pikiran melayang-layang
Ku tak ingin cinta ini bagai mengharap hujan dari langit


Ojo Gawe-Gawe, cipt. Manthou’s

Bola bali dikandani, bola bali wis di aturi. Mas,.kok ora digape. Jare ngono kok malah ngene, jare ngene lah kok malah ngono. Mas, iye karepe.
Aku ngulon sampeyan ngetan, nduwe bojo koyo jethungan.Mas,ora karuan. Mbiyen piye saiki kepiye sampeyan wis ngerti dewe. Mas,.ojo gawe-gawe.
*Saben bengi ditinggal lungo 2x. Aduh Dik, aku dewekan.
Tuku wijen dipangan semut, turu ijen go pakan lemut. Aduh Dik sopo-sopo sing tahan
.
Bola bali wis dikandani, bola bali jare wis ngerti. Aduh Mas, jarene ngerti.
Cianjur di Sukabumi, terlanjur jadi penyanyi. Aduh mas jadi penyanyi ( gimana lagi )
( Sabar yo mas, jo kuatir to!. Sabar-sabar, kowe penak. Aku kecut!)
Ayo ayo bebarengan lan ora perlu sujanan, Mas opo gunane.Sing penting podho ngertine, ngelingi kuwajibane ben tentrem rumah tanggane.



Cinta dan Agama, cipt. Muchtar B

Bagai mimpi-mimpi indah waktu tengah hari, tiada berarti dan memang tiada berarti, tiada kesan.
Bagaikan air dan minyak dirimu diriku, tak akan bersatu walau sampai di akhir jaman, tetap terpisah.Kecuali takdir Tuhan, jodoh menentukan.
*Walau maksud di hati memeluk gunung, tTapi ku takut nanti tanganku tak sampai. Tanganku tak sampai.
Engkau di ujung bbarat aku di ufuk timur, tiada mungkin terikat sampai akhir umur. Sampai akhir umur.
Dirimu diriku tiada sejalan, di dalam agamamu agamaku


Rumah Bambu, cipt. Muchtar B

Biarpun di rumah bambu asal berdua itu sudah cukup untukku. Jangan mahligai beratap lantai permata rumah bambu pun aku rela.
Walau selimut sutra Persia yang kau berikan saying, takan membuat aku bahagia tanpa cintamu sepenuhnya
Jangan mahligai beratap lantai permata, rumah bambu pun aku rela
*Sungguh hanya dirimu yang kudamba selalu, dimanapun ingin selalu bersama denganmu kemana pun juga
Aku orang tak mampu yang kuharap cintamu, izinkan aku bersamamu kesana ke rumah bambu yang kau punya.
Susah senang kita jalani sehidup semati




0 komentar

Poskan Komentar

 

Recent Posts

Blog Archive

Who is Evieter?

Evieta Lovers

Nada-nada Cinta

Mari dukung Evie Tamala untuk terus berkaya dengan hanya membeli kaset / cd / vcd dan atau dvd yang asli, bukan yang bajakan. Evieter